Minggu, 07 Oktober 2012

INVERTER 500 WATT Rp. 425.000 hp.08128490761

INVERTER 500 WATT Rp. 425.000 hp.08128490761
HargaRP. 425.000 (untuk harga grosir hubungi kami)
Cara PembayaranTransfer Bank (T/T), Tunai
Kemas & PengirimanPLASTIK

Keterangan

Inverter merupakan alat untuk merubah tegangan dari DC 12 Volt ke AC 220 Volt.
Alat ini sangat berguna manakala listrik di rumah padam atau dalam perjalanan.
Kelebihan:
- Mudah digunakan
- Tidak bising
- Tidak menyebabkan polusi
- Daya Output relatif stabil

untuk pemesanan INVERTER DC KE AC hubungi: 08128490761

Inverter adalah perangkat elektrik yang digunakan untuk mengubah arus listrik searah ( DC) menjadi arus listrik bolak balik ( AC) . Inverter mengkonversi DC dari perangkat seperti batere, panel surya / solar cell menjadi AC.

Penggunaan inverter dari dalam Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS) adalah untuk perangkat yang menggunakan AC ( Alternating Current) .

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan inverter:

Kapasitas beban dalam Watt, usahakan memilih inverter yang beban kerjanya mendekati dgn beban yang hendak kita gunakan agar effisiensi kerjanya maksimal
Input DC 12 Volt atau 24 Volt
Sinewave ataupun square wave outuput AC

True sine wave inverter diperlukan terutama untuk beban-beban yang masih menggunakan motor agar bekerja lebih mudah, lancar dan tidak cepat panas. Oleh karena itu dari sisi harga maka true sine wave inverter adalah yang paling mahal diantara yang lainnya karena dialah yang paling mendekati bentuk gelombang asli dari jaringan listrik PLN.

Dalam perkembangannya di pasaran juga beredar modified sine wave inverter yang merupakan kombinasi antara square wave dan sine wave. Bentuk gelombangnya bila dilihat melalui oscilloscope berbentuk sinus dengan ada garis putus-putus di antara sumbu y= 0 dan grafik sinusnya. Perangkat yang menggunakan kumparan masih bisa beroperasi dengan modified sine wave inverter, hanya saja kurang maksimal.

Sedangkan pada square wave inverter beban-beban listrik yang menggunakan kumparan / motor tidak dapat bekerja sama sekali.

Selain itu dikenal juga istilah Grid Tie Inverter yang merupakan special inverter yang biasanya digunakan dalam sistem energi listrik terbarukan, yang mengubah arus listrik DC menjadi AC yang kemudian diumpankan ke jaringan listrik yang sudah ada. Grid Tie Inverter juga dikenal sebagai synchronous inverter dan perangkat ini tidak dapat berdiri sendiri, apalagi bila jaringan tenaga listriknya tidak tersedia. Dengan adanya grid tie inverter kelebihan KWh yang diperoleh dari sistem PLTS ini bisa disalurkan kembali ke jaringan listrik PLN untuk dinikmati bersama dan sebagai penggantinya besarnya KWh yang disuplai harus dibayar PLN ke penyedia PLTS, tentunya dengan tarif yang telah disepakati sebelumnya. Sayangnya sampai sekarang ketentuan tarif semacam ini masih terus digodok seiring dengan aturan mengenai listrik swasta.

Rugi-rugi / loss yang terjadi pada inverter biasanya berupa dissipasi daya dalam bentuk panas. Effisiensi tertinggi dipegang oleh grid tie inverter yang diclaim bisa mencapai 95-97% bila beban outputnya hampir mendekati rated bebannya. Sedangkan pada umumnya effisiensi inverter adalah berkisar 50-90% tergantung dari beban outputnya. Bila beban outputnya semakin mendekati beban kerja inverter yang tertera maka effisiensinya semakin besar, demikian pula sebaliknya. Modified sine wave inverter ataupun square wave inverter bila dipaksakan untuk beban-beban induktif maka effisiensinya akan jauh berkurang dibandingkan dengan true sine wave inverter. Perangkatnya akan menyedot daya 20% lebih besar dari yang seharusnya.

BISA DIKIRIM MELALUI PAKET KE JAKARTA BOGOR TANGERANG BEKASI BANDUNG SEMARANG SOLO YOGYAKARTA SURABAYA MALANG DENPASAR BANDA ACEH MEDAN PEKAN BARU PADANG JAMBI PALEMBANG BANDAR LAMPUNG BENGKULU BATAM BANJARMASIN PALANGKARAYA BONTANG PONTIANAK SAMARINDA AMUNTAI BANJAR BARU BALIK PAPAN BANGKA BELITUNG MANADO MAKASSAR PALU KENDARI MATARAM PAPUA, DAN DAERAH LAINNYA